Inspirasi Wirausaha

Jiwa Berani yang Harus Dimiliki Pegiat Usaha

Share : 20 September 2019

Dalam memulai bisnis, ada kalanya rasa semangat naik dan turun, begitu juga dengan jiwa berani, masih ada yang belum sepenuhnya memiliki. Terkadang rasa tidak enak pun muncul menyebabkan sulitnya menentukan keputusan. Bagi Anda yang ingin berkembang dan maju menjadi lebih baik, butuh jiwa pemberani dalam menjalankan usaha. Seperti apa jiwa berani yang harus dimiliki?

1.       Berani menjadi diri sendiri

 

Sebagai pengusaha, tentu harus memiliki sikap yang baik agar bisa dicontoh oleh semua bawahan. Untuk melakukannya Anda cukup menjadi diri sendiri, dan penuh percaya diri dalam setiap tindakan. Dengan begitu Anda bisa disegani oleh siapapun. Bertanggung jawab dalam pekerjaan yang dipilih dan bersikap ramah menjadi kuncinya. Tidak mengikuti atau mencotoh perilaku orang lain karena sikap tersebut tidak berasal dari diri sendiri.

 

2.       Berani hadapi resiko

 

Jika ada masalah yang datang, jangan lari dari masalah dan berani untuk menghadapi apapun masalahnya. Bersikap secara tanggung jawab akan membuat masalah cepat selesai. Tiap resiko pekerjaan yang ada, Anda harus bisa menyelesaikannya.

 

3.       Berani melakukan yang benar

 

Dalam bekerja, ada banyak godaan yang dihadapi, mulai dari kasus suap sampai jalan licik. Untuk itu Anda harus memiliki sikap jujur dan tegas mengatakan tidak dalam setiap rayuan yang mengajak Anda pada jalan yang salah.

 

Seorang pemimpin bukan hanya berdiri untuk memimpin barisan atau sekelompok orang. Tapi bagaimana ia bisa mengendalikan dirinya sendiri untuk tidak mudah terbawa pada jalan yang salah dan membawa manfaat yang baik.

 

Sumber:

http://entrepreneurcamp.id/keberanian-yang-harus-dimiliki/

Artikel selanjutnya