Inspirasi Wirausaha

Membranding Usaha Salah Satu Trik Jitu Marketing

Share : 27 February 2019

Branding merupakan salah satu langkah memperkenalkan suatu produk baru terhadap khalayak umum. Langkah ini sangat banyak digunakan untuk seorang yang baru memulai kegiatan usaha dan salah satu trik jitu dalam marketing. Branding juga suatu bentuk kegiatan komunikasi yang divisualisasikan lewat gambar untuk disampaikan kepada konsumen. Sebelum melakukan mempromosikan suatu produk, ada beberapa cara yang harus diperhatikan agar trik tersebut berhasil. Perhatikan cara berikut untuk anda pelajari dalam mempromosikan suatu produk:

Logo sebagai simbol khusus

Logo merupakan identitas yang kuat dan menjadi yang paling pertama untuk dilihat. Terciptanya logo harus memiliki arti dan filosofi agar mudah dikenali oleh orang banyak. Dengan adanya logo, suatu produk akan memiliki nilai pembeda dan ciri khas tersendiri. Logo juga digunakan untuk jangka panjang seperti untuk kop surat, iklan produk, website, dan sebagainya. Logo juga dapat membawa keberuntungan usaha. Untuk itu buat logo dengan sebaik mungkin.

Website yang Profesional

Saat ini media informasi online sedang banyak digunakan karena aksesnya yang mudah,dan cepat. Salah satu yang diperlukan dalam pemilik usaha untuk membranding produk yakni Website. Kebutuhan penunjang usaha akan lebih baik jika memiliki website yang baik juga. Terciptanya website membuat pemilik usaha lebih dekat dengan konsumen, lebih cepat dalam memberikan informasi terkini, serta dapat  memberikan pelayanan yang baik juga. Dalam website pemilik usaha bisa dengan mudah untuk menjual barangnya serta waktu yang dibutuhkan tidak begitu banyak. Kegiatan promosi juga dapat dilakukan secara berkala melalui website yang sudah tersedia. Kecepatan teknologi yang tersedia harus dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan usaha.

Company profile

Untuk menciptakan kesan yang baik dan mudah dikenali maka dibutuhkan Company Profile. Di dalam Company Profile terdapat sumber informasi bagi konsumen yang baru saja mengenal produk tersebut. Ilustrasi/foto, teks yang baik harus disediakan di dalamnya agar konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan, serta tambahkan penilaian konsumen agar semakin yakin dan terpercaya. Sediakan Company Profile dengan bentuk yang simpel  agar mudah dipahami. Contoh Company Profile yaitu brosur


Itu dia beberapa trik dalam mempromosikan usaha, langkah selanjutnya anda bisa melakukannya langsung agar usaha yang anda miliki bisa berkembang dengan pesat. Cukup membantu bukan?
Artikel selanjutnya