Ara Jogja 1 post
Pegiat UKM Hebat

Sahabatku Sangatta dan Bontang yang luar biasa

Share : 21 December 2017
Turun di bandara Balikpapan pukul 11.35 waktu Indonesia bagian timur, berjumpa dengan teman- temanku dr berbagai daerah se-Indonesia untuk mengikuti tugas negara.

Waktu mundur dulu sebentar 2 jam yang lalu waktu aku masih d Bandara Adisucipto Yogyakarta. Temanku dari waru nge wa aku

Teman : d mana mas...

Aku : masih d bandara Jogja Bos

Teman : aku sdh d bandara Balikpapan, sampai sini jam brp, ini kok blm ada teman

Aku : perkiraan jam 11.35 boss...nnt tak Kabari..

Teman: siappp, nnt bareng transportasi nya ...tak tunggu

Aku : siappp

Padahal kita sudah disediakan transportasi bersamaan ketujuan, dalam pikiran saya karena teman mengajak bareng berarti nanti keadaan seperti biasa aku d Jogja. Kembali ke Bandara Balikpapan, setelah bertemu dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan teman teman tiba waktunya kita berangkat ke kota tujuan kita dengan naik bis bersama.

Perjalanan 1 sampai 2 jam terasa biasa seperti saya naik bis bersama teman-teman waktu tour SMA dulu. Kota Samarinda dengan masjid besar,vihara sampai menyeberang sungai Mahakam terlihat sangat elok, tapi masih terasa biasa saja seperti orang piknik pada umumnya.

Jam di handphone menunjukkan pukul 18.30 jalan mulai gelap dan kita berhenti sebentar untuk mengisi perut dan beribadah rumah makan deket Pom bensin, aku lupa nama daerah nya sebab yg ku ingat hanya menu makanan yg enak dan luar biasa. Setelah kondisi perut terasa enak kita lanjutkan perjalanan....Greng...Greng.... aku ambil duduk didekat jendela supaya dapat melihat keadaan diluar saat perjalanan nanti tapi.... ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Dalam perjalanan aku melihat jalanan gelap hanya sedikit pencahayaan dari lampu rumah penduduk yang jaraknya pun jauh dan kendaraan yang lewat berpapasan dengan kita. Melihat lagi ke jendela hanya terlihat hutan yang gelap dan bus bergoyang karena menghindari lubang di jalanan. Teman sampingku sudah mulai berkomentar, bertanya kepada teman yang lain yang pernah bepergian kesana.

Temanku: kok belum sampai sampai bos... Perjalanan berapa jam

Teman ku yg lain : sebentar lagi ...paling beberapa jam lagi.

Temanku: ya sdh tidur lagi ( tadi dia juga sdh tidur) Waktu terasa lama dalam perjalanan itu, tidak ada pemandangan di luar yang menarik....hanya gelap...hutan...dan jalan.

Bus berhenti sebentar, temanku dari Bontang bergabung masuk bis dan perjalanan kita lanjutkan. Dalam perjalanan sebenarnya sudah cukup kita di buat nyaman dengan makan yg tidak pernah berhenti dan suara lagu Via Valen sampai SO7, bahkan teman lain juga sudah memberikan kuis untuk mengisi waktu perjalanan.

Tapi memang terasa perjalanan begitu lama dan tidak sampai sampai ke tujuan kita. Hingga kita lelah tertawa dalam kekenyangan dan kembali tidur. Terasa bus memasuki daerah perkotaan, ..... Alhamdulillah ternyata kita sudah sampai di kota Sangata.

Sahabatku menyambut kami dengan senyuman dan perasaan senang karena telah bertemu dengan sahabatnya. Kemudian kita check in dan masuk kamar untuk beristirahat...badan terasa capek dan lelah ingin segera beristirahat.

Yang aku pikir sebelum tidur  adalah satu hari aku merasakan perjalanan yang melelahkan melewati hutan dengan jalan seperti itu terasa capek, bagaimana dengan sahabatku di Sangata dan Bontang yang menjalani hari-hari nya seperti ini dan mereka sangat menikmati dan terasa senang, hanya bisa satu kalimat untuk sahabat sahabat ku tersebut....

Kalian Luar Biasa.....

 

 

Artikel selanjutnya