Inspirasi Wirausaha

Tips Membuat Konten Marketing Untuk Media Sosial UKM

Share : 19 August 2019

Konten dan media sosial merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dalam media sosial sendiri membutuhkan konten sebagai pendukung  untuk menarik perhatian pembaca. Agar konten Anda bisa maksimal dan menarik perhatian, perlu dilakukan beberapa cara.

1.       Konten harus informatif

Berikan informasi selengkap mungkin. Informasi yang lengkap akan membuat pembaca tertarik mengunjungi media sosial milik Anda. Pembaca akan senang jika informasi juga mudah dimengerti dan memiliki detail. Untuk itu Anda harus memperhatikan hal-hal tersebut.

 

2.       Membuat konten yang tren

Saat ini konten bisa dikemas dengan mudah, tidak hanya lewat teks saja, Anda bisa membuatnya dengan video atau bisa juga dengan infografis. Konten yang sedang tren akan memiliki daya tarik yang kuat untuk pembacanya. Susunlah konten dengan semenarik mungkin agar tidak membuat pembaca Anda tidak cepat merasa bosan .

 

3.       Menjalin platform media sosial

Semakin banyak media sosial yang Anda gunakan, maka akan semakin mudah untuk produk Anda dikenal dengan cepat.  Langkah yang harus dilakukan Anda hanya menggabungkan semua media sosial ketika mengunggah produk Anda. Berikan alamat media sosial dari tiap akun Anda agar mudah ditemukan dan dikenali.

 

Jika Anda sudah memahami langkah-langkah tersebut, selanjutnya Anda bisa lakukan  sesuai kebutuhan UKM. Selamat mencoba.

Artikel selanjutnya