Fokus UMKM, Pemko Medan Hadirkan BDC

Fokus UMKM, Pemko Medan Hadirkan BDC

Share : 13 November 2019

MEDAN.TRIBUNNEWS.COM - Kehadiran Business Development Center (BDC) Medan sebagai sebuah lembaga yang fokus dalam upaya pengembangan dan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendapat apresiasi dari Pemko Medan.

 

Terlebih, berbagai program yang dimiliki sejalan dengan concern Pemko Medan yang terus berupaya melakukan pembinaan guna meningkatkan SDM pelaku UMKM agar mampu memproduksi barang dan kerajinan yang inovatif dan kreatif.

 

‘’Kami (Pemko Medan) tentu mengapresiasi dan menyambut baik setiap pihak dan komponen masyarakat yang ikut serta berkontribusi embgambil peran untuk membangun, membina dan menumbuhkembangkan UMKM-UMKM di Kota Medan,’’ kata Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima audiensi BDC di Balai Kota Medan, Senin (11/11).

 

Diungkapkan Plt Wali Kota, untuk menjadikan UMKM Kota Medan mampu berdaya saing perlu adanya dukungan dari semua pihak yang dapat disinergikan dengan Pemko Medan. Dengan begitu, setiap upaya dan langkah yang dilakukan dapat memberi dampak yang signifikan bagi para pelaku khususnya dalam meningkatkan pendapatan guna memajukan dan mengembangkan usaha yang dimiliki.

 

 ‘’Kita punya harapan agar seluruh pelaku UMKM kita dapat berdaya saing tidak hanya di tingkat lokal, nasional bahkan hingga internasional. Sebab, bukan hanya Kota Medan yang bangga melainkan mampu memberi efek positif dengan makin dikenalnya produk-produk UMKM sehingga mampu menjadi daya tarik untuk dibeli. Semoga setiap upaya yang dilakukan menjadikan pelaku UMKM kita semakin unggul,’’ harapnya.

 

Ketua BDC Regen mengucapkan terima kasihnya kepada Plt Wali Kota atas sambutan dan dukungan yang diberikan. Diungkapkannya, selain bersilaturahmi kedatangan mereka sekaligus meminta Plt Wali Kota untuk dapat hadir sebagai pembicara dalam forum diskusi yang nantinya akan mereka gelar dalam waktu dekat.

 

‘’Kami berharap Bapak Plt Wali Kota dapat memberi motivasi bagi pelaku UMKM yang hadir nantinya,’’ bilang Regen.

 



 



Sumber : medan.tribunnews.com

Fokus UMKM, Pemko Medan Hadirkan BDC