GOJEK XCELERATE KONSISTEN BINA STARTUP AKSELERASI BISNIS

"Kami telah menerima 1.425 aplikasi dari berbagai startup di Indonesia dan Asia Tenggara untuk bergabung dengan Gojek Xcelerate. Hal ini sangat membanggakan karena menggambarkan antusiasme startup untuk mengembangkan bisnisnya" Nila Marita

Share : 02 July 2020
R angkaian Gojek Xcelerate akhirnya tiba di batch terakhir. Program hasil kolaborasi Digitaraya dan Gojek dengan tujuan memberikan kesempatan pelatihan kepada startup ini telah membina 35 startup yang terdiri dari machine learning startup , daily consume innovation startup, hingga direct to consumer startup.
 
Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan tujuan Gojek Xcelerate adalah mendorong inovasi teknologi dan mengakselerasi pertumbuhan startup merah putih agar Indonesia jadi digital power house di Asia Tenggara.
 
"Kami telah menerima 1.425 aplikasi dari berbagai startup di Indonesia dan Asia Tenggara untuk bergabung dengan Gojek Xcelerate. Hal ini sangat membanggakan karena menggambarkan antusiasme startup untuk mengembangkan bisnisnya," kata Nila pada diskusi panel, Rabu (1/7/2020).
 
Terpilihlah 35 startup yang mengikuti program Gojek Xcelerate dan terbagi menjadi empat batch. Startup-startup tersebut terdiri dari 5 startup tanah air dengan kemampuan machine learning, 10 startup Asia-Pasifik dengan founder wanita, 9 startup tanah air dengan fokus daily consumer innovation, dan 11 startup dengan fokus bisnis direct to consumer.
 
Adapun program yang diikuti oleh 35 startup ini adalah bootcamp selama satu minggu, sesi mentoring intensif dari pada mentor global partner Gojek, dan mendapat kesempatan mendemonstrasikan model bisnis mereka di depan investor serta pimpinan Gojek.
 
Sebagai program tambahan, Gojek juga akan menghadirkan Gojek Xcelerate Xtra pada Juli hingga Agustus. Dalam program ini, para startup alumni Gojek Xcelerate beserta komunitas tech dan startup lainnya dapat mengikuti kelas umum webinar, matchmaking session dengan modal ventura, hingga coaching clinic.
 
Sebanyak 35 alumni ini telah menciptakan 1.500 lapangan pekerjaan baru dan mengumpulkan pendaan lebih dari US$ 30 juta.


Pewarta: Andi Hana 

Editor: Eva Martha Rahayu

COPYRIGHT (c) SWA ONLINE MAGAZINE 2020



Sumber : swa.co.id

"Kami telah menerima 1.425 aplikasi dari berbagai startup di Indonesia dan Asia Tenggara untuk bergabung dengan Gojek Xcelerate. Hal ini sangat membanggakan karena menggambarkan antusiasme startup untuk mengembangkan bisnisnya" Nila Marita