MAJUKAN UKM EKRAF DI 5 DSP, FESTIVAL KREATIF LOKAL KEMBALI DIGELAR

MAJUKAN UKM EKRAF DI 5 DSP, FESTIVAL KREATIF LOKAL KEMBALI DIGELAR

Share : 01 September 2021
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk kedua kali dengan menggandeng Adira Finance.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya terus mendukung pelaku UKM di sektor pariwisata melalui Festival Kreatif Lokal 2021.

"Gelaran Festival Kreatif Lokal 2021 bukti konsistensi dan kepedulian Adira Finance terhadap pelaku UKM di sektor pariwisata. Lebih utama lagi, Festival Kreatif Lokal 2021 menjadi modal bagi pelaku UKM di lima Destinasi Super Prioritas untuk tumbuh dan menunjukkan semangat terus maju di tengah tantangan," tutur Sandiaga di Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Menurut dia, Festival Kreatif Lokal 2021 menjadi peluang untuk meningkatkan kapasitas UKM dalam beradaptasi serta berinovasi terhadap perkembangan dunia usaha, terutama pada industri pariwisata.

Selain sebagai modal untuk bertumbuh, Festival Kreatif Lokal 2021 juga bermanfaat bagi pelaku UKM dalam mendapatkan pelatihan karena menggunakan metode practical, sehingga dapat diterapkan langsung dalam bisnis UKM. "Ini menjadi peluang besar bagi UKM dalam memaksimalkan potensi usaha ke depannya," katanya.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli menjelaskan, Festival Kreatif Lokal 2021 merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-31 Adira Finance. "Melalui kegiatan ini, kami mendukung upaya pemerintah, khususnya Kemenparekraf, dalam memajukan UKM sektor ekonomi kreatif agar bersama-sama tumbuh membangun perekonomian Indonesia di tengah masa pandemi. Program ini diselenggarakan sejalan dengan visi perusahaan dalam Menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan," tuturnya.

Festival Kreatif Lokal 2021 terdiri dari beberapa kegiatan yang meliputi Grand Launching Festival Kreatif Lokal 2021. Kreatif Lokal Award 2021, sebagai wujud apresiasi Adira Finance kepada individu pelaku wirausaha, yang telah menunjukkan prestasi baik dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas.

Festival Kreatif Lokal 2021 akan berlangsung hingga November dan akan menyasar pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di lima Destinasi Super Prioritas (DSP) Pariwisata Indonesia, yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Borobudur di Jawa Tengah, Likupang di Sulawesi Utara, dan Mandalika di Nusa Tenggara Barat.



Sumber : Sindonews.com

MAJUKAN UKM EKRAF DI 5 DSP, FESTIVAL KREATIF LOKAL KEMBALI DIGELAR